TIPS MAKEUP UNTUK PEMULA

7 TIPS MAKEUP UNTUK PEMULA

Penampilan cantik dan menawan didukung oleh banyak hal, salah satunya adalah dengan menggunakan makeup. Tapi, dalam mengaplikasikan makeup dibutuhkan trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna. Nah, untuk kamu yang baru saja belajar make up, berikut tips yang bisa kamu coba. Mudah diiukuti lho. Coba simak di bawah ini yuk!

1.BB Cream atau foundation

Untuk kamu yang baru belajar menggunakan make up, Popbela sarankan menggunakan bb cream. Karena selain hasilnya lebih terlihat natural di wajah, bb cream juga cenderung lebih mudah dibaurkan sehingga hasil riasan yang cakey tidak akan terjadi.

Namun, jika kamu ingin tetap ingin menggunakan foundation, pilihlah yang warnanya sama dengan kulit dan pilih yang bertekstur cair. Aplikasikan menggunakan spons agar merata dengan baik.

2.Bedak

Agar base makeup tidak mudah luntur, jangan lewatkan penggunaan bedak. Kamu bisa memakai bedak padat atau translucent powder yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Cukup pakai secara tipis, agar hasil riasanmu tidak terkesan berat. Gunakan dengan cara menepuk-nepukkan spons yah, jangan gunakan gerakan menyapu.

3.Blush on

Yang satu ini jangan sampai terlewat yah. Menggunakan blush on nggak hanya akan membuat penampilan kamu semakin cantik, tapi juga bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Dengan menggunakan brush, aplikasikan blush on sambil tersenyum. Sapukan secara diagonal dari pipi ke arah garis rambut dekat telinga. Tipis-tipis saja yah agar terlihat merona alami.

4.Gunakan eyeshadow dengan warna natural

Walaupun baru belajar make up, jangan takut menggunakan eyeshadow. Gunakan warna-warna aman seperti coklat, krem, peach, atau pink, di seluruh kelopak mata. Untuk kamu yang baru belajar makeup, satu warna sudah cukup kok asal kamu mengaplikasikannya dengan benar dan tidak terlalu tebal.

5.Maskara

Sebelum mengaplikasikan maskara, pastikan kamu menjepit bulu matamu terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag agar hasilnya lentik dan tidak ada maskara yang menggumpal. Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa menggunakan maskara bening juga lho.

6.Pensil alis

Alis jadi bagian penting dalam berdandan, karena alis merupakan salah satu bagian terpenting dalam membingkai wajah. Yang paling mudah dalam membentuk dan mewarnai alismu adalah dengan menggunakan pensil alis. Sisir rapi alismu terlebih dahulu lalu arsir mengikuti bentuk dan arah tumbuh alis.

7.Lipstik

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik. Gunakan lipstik model klasik, karena kamu dapat dengan mudah memulaskannya dan dijamin tidak akan berantakan. Pilih warna natural seperti pink. Dijamin makin cantik!

Itulah tips dan cara belajar make up untuk pemula. Segera dicoba yuk!

"Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia."- Nelson Mandela.