CARA MEMULIHKAN AKUN GOOGLE YANG LUPA KATA SANDI

CARA MEMULIHKAN AKUN GOOGLE YANG LUPA KATA SANDI

Sebagai pengguna akun Google bukan tidak mungkin suatu saat anda akan melupakan password atau kata sandi pada akun Google anda. Disini PT.Suvarna Media Informatika akan berbagi tentang cara memulihkan akun Google yang lupa kata sandi dengan mudah.

Berikut merupakan langkah – langkah untuk memulihkan akun Google yang lupa kata sandi :

I. Buka halaman login untuk masuk ke akun Google anda.

II. Masukkan email akun Google anda yang ingin anda pulihkan.

III. Setelah anda memasukkan email pada akun Google yang anda miliki, nanti anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun tersebut.

IV. Setelah itu pilih lupa kata sandi

V. Dari sana nantinya, akan muncul sebuah kotak dialog yang meminta anda untuk memasukkan email pemulihan anda atau nomor HP anda yang terhubung dengan akun Google.

VI. Jika anda tidak mengetahui nomor HP anda pilih coba cara lain, nantinya ini akan mengganti cara untuk memverifikasi diri anda dengan menggunakan email alternatif ataupun pertanyaan tertetnu.

VII. Apabila anda menggunakan email alternatif periksa email tersebut untuk mendapatkan cara memulihkan akun Google anda, dan apabila anda menggunakan pertanyaan keamanan jawab pertanyaan yang diberikan dengan benar untuk mendapatkan akses kembali ke akun Google anda.

VIII.Jika anda sudah berhasil masuk ke akun Google anda, jangan lupa untuk mencari tahu atau mengganti password anda demi meningkatkan keamanan akun Google anda.

CARA MELINDUNGI AKUN GOOGLE ANDA :

  1. Selalu pastikan perangkat pemulihan akun Google anda selalu terbaharui. Ini termasuk nomor HP, akun email alternatif, emai pemulihan dan pertanyaan keamanan.
  2. Jadi meskipun orang lain telah memiliki kata sandi anda, jika mereka tidak memiliki akses ke perangkat tambahan dimana kode 6 digit angka tadi dikirimkan, mereka tidak akan dapat melakukan login ke akun anda.
  3. Dalam kasus darurat (jika anda kehilangan HP anda atau baterai HP anda habis), anda bisa membuat dan mencetak sepuluh kode tambahan sekali pakai yang dapat digunakan utnuk membantu anda mausk melewati proses verifikasi dua langkah dari perangkat yang tidak dikenali oleh akun Google anda.
  4. Selalu gunakan password yang kuat dan juga unik. Di internet ada banyak saran yang bisa anda gunakan sebagai panduan bagaimana cara membuat password yang kuat dan unik. Dengan menggunakan password yang kuat dan juga unik tentu akan meningkatkakn lagi keamanan akun Google yang anda miliki.

Itu tadi pembahasan mengenai cara memulihkan akun google yang lupa kata sandi. Sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya. Dengan mengetahui hal ini semoga PT.Suvarna Media Informatika bisa membantu anda.

Categories
Archives

"Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia."- Nelson Mandela.