Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Yang Harus Dikunjungi

5 TEMPAT WISATA DI JAKARTA SELATAN YANG HARUS DIKUNJUNGI

1.Museum Layang-layang

Ada lebih dari 600 koleksi layang-layang dipamerkan di museum ini, dimana beberapa diantaranya berasal dari berbagai negara di dunia, seperti Jepang, Vietnam, Tiongkok, hingga Belanda.

Untuk jam operasional, wisata ini di buka sekitar pukul 09.00-16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang.

Tempat wisata ini cukup unik dimana kamu diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan seru seperti melukis layang-layang, kaos, dan bahkan wayang.

Ada juga kegiatan membatik, membuat kerajinan tangan dari gerabah dan membuat layang-layang tentunya. Dijamin liburanmu di museum ini bakal semakin seru

Lokasi : Jl . H. Kamang No.38, Pondok Labu, RT.8/RW.10, Pd. Labu, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan

2. Museum Satria Mandala

Museum dirgantara menampilkan berbagai jenis koleksi beragam terutama berkaitan dengan kesatuan TNI.

Dari awal pembentukan hingga sampai saat ini, beberapa benda koleksi yang dipajang antara lain berupa pesawat terbang, meriam, rudal, hingga senjata tradisional bambu runcing yang memiliki cerita historis dalam perjuangan melawan penjajahan.

Lokasi: Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 14, Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan.

3. Taman Langsat

Taman Langsat merupakan salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk sekedar refreshing atau menikmati suasana sore di taman.

Dengan suasananya yang nyaman dan bersih, kamu bisa lebih leluasa untuk mengobrol santai atau menikmati fasilitas WiFi gratis untuk berselancar di dunia maya.

Fasilitas berupa taman bermain anak dan jogging track membuat taman ini semakin lengkap dan menarik.

Lokasi : Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

4. Kebun Binatang Ragunan

Tentu Kebun Binatang Ragunan nggak boleh terlewat dalam list. Sambil berwisata alam, kamu juga wajib menyapa para penghuni alam ciptaan Yang Maha Kuasa. Diantaranya terdapat lebih dari 2.000 jenis satwa serta dikelilingi oleh 20.000 pohon yang membuat suasana di dalam Kebun Binatang Ragunan super teduh. Jangan lupa untuk memberi makan hewan di sana, lalu menyakasikan beberapa pertunjukannya yang ada.
Kunjungi https://ragunanzoo.jakarta.go.id/language/id/

Lokasi : Jalan Harsono No.1, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan

Open Hour:Buka Selasa – Minggu 7 AM – 4 PM (Senin Tutup)

5. Taman Anggrek Ragunan

Ternyata di Ragunan bukan cuma ada kebun binatang saja, tapi juga ada taman anggrek disini. Taman Anggrek Ragunan terletak tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan. Disini kamu akan melihat beberapa jenis tanaman bunga anggrek yang memang sengaja dibudidayakan. Tentu saja wisata ini sangat menarik karena kamu akan disuguhi pemandangan bunga anggrek yang cantik dengan aneka warna. Disamping itu kamu juga bisa menambah wawasan kamu seputar bunga anggrek. Taman anggrek sudah beroperasi sejak tahun 1973, sekarang terdapat sekitar 5000 spesies anggrek disini. Kamu bisa beli bunga anggreknya juga, lho. Tentunya kamu bisa mempunyai foto-foto yang indah dengan background anggrek yang menawan.

Lokasi : Jln. Kebagusan Raya RT 01/07 Ragunan Pasar minggu – Jakarta Selatan

Archives
Categories